Skip to main content

News

  • Gathering Nasional ke-3 IndoSpurs
Subscribe to newsfeed 

Gathering Nasional ke-3 IndoSpurs

Posted on 19 May 2016  - 10:00

Para pendukung di Indonesia menggalang kekuatan untuk merayakan Gathering Nasional ke-3 IndoSpurs, yang berlangsung tiga hari dari Jumat 6 Mei hingga Minggu 8 Mei di Bumi Kahyangan, Sumedang.

Indonesia Spurs bersama buah tangan berupa Jersey bertanda tanganPara peserta tiba di lokasi acaraPresiden dari fanbase resmi Indonesia Spurs - Anton HendartoMengenal sejarah Tottenham Hotspur FC bersama Haris Setyo UtomoOlah raga pagi bersama kawan-kawan IndoSpursSalah satu dari peserta ‘amazing race’ mengisi jawaban kuisDua pemenang beruntung yang mendapatkan kartu bertanda tangan dari Harry Kane dan Erik LamelaFoto bersama setelah ‘nonton bareng’. Selalu bersemangat 100%!

Hari Pertama - Saatnya Berkumpul

Dua anggota dari panitia penyelenggara, Gumelar dan Izar, menjelaskan bahwa gathering nasional para pendukung Spurs tahun ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Sunda kepada keluarga besar Spurs. Hal ini termasuk setiap peserta mengenakan ‘Iket Sunda’, yaitu hiasan kepala tradisional, serta tak lupa untuk memperkenalkan rumah khas Sunda yang masih terbuat dari kayu dan bambu. Setelah seluruh peserta berkumpul di lokasi acara, Presiden Indonesia Spurs Anton Hendarto resmi membuka kegiatan gathering nasional dan para peserta dari berbagai daerah pun diperkenalkan melalui sesi tanya jawab yang menyegarkan.

Salah satu anggota IndoSpurs yang sudah mengabdi cukup lama, Haris Setyo Utomo, memperkenalkan sejarah Spurs kepada para pendukung dan menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan momen bersejarah dan prestasi klub. Hari pun berlanjut dengan diselenggarakannya kuis berhadiah dari @Spurs_ID yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pendukung dengan antusias.

Akun twitter resmi Tottenham Hotspur FC berbahasa Indonesia @Spurs_ID pun menyiapkan jersey utama yang telah ditanda tangani oleh Harry Kane, Christian Eriksen dan Dele Alli untuk diserah terimakan kepada Presiden dari Indonesia Spurs sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan mereka sepanjang musim.

Hari Kedua – Saatnya Bergembira

Hari kedua diawali sejak pagi dengan rasa penuh semangat, di mana keluarga IndoSpurs mengikuti kegiatan senam pagi yang dipimpin duo instruktur tangguh Izar dan Didit. Setelah selesai senam pagi dan bermandikan cucuran keringat, rasa letih pun terbalas dengan hidangan sarapan lezat tradisional khas Sunda.

Selanjutnya adalah acara yang paling ditunggu, yaitu perlombaan berhadiah kartu bertanda tangan Christian Eriksen, Erik Lamela dan Harry Kane, ‘amazing race’. Perlombaan itu terdiri dari beberapa permainan yang tak hanya menguji ketahanan fisik namun juga pengetahuan seputar dunia Spurs.

Di penghujung acara tersebut, @Spurs_ID memperkenalkan tantangan #DizzyGoals, yang juga turut menambah keriangan dan rasa kebersamaan ke dalam acara yang penuh persahabatan ini. Tak hanya sampai disitu, acara dilanjutkan dengan pertunjukkan fashion-show unik, yang bermaksud memperkaya pengetahuan tentang berbagai macam jersey Spurs dalam beberapa tahun terakhir.

Menjelang penghujung hari, IndoSpurs juga mengadakan acara penggalangan dana untuk amal, dimana jumlah yang terkumpul akan disumbangkan ke ‘Panti Asuhan Nurusyifa’ di Bandung. Selepas kegiatan penggalangan dana, pemenang kuis Spurs dan AIA merchandise pun diumumkan, Didit Feri Nugroho dan Nakito Widya Putra Pratama berada di antara mereka yang beruntung.

Hari Ketiga - Saatnya Kebersamaan

Hari ketiga adalah puncak dari acara dan termasuk mengunjungi berbagai atraksi seru di kota Bandung, sebelum menyaksikan bersama laga terakhir di White Hart Lane pada musim 2015/16.

Secara keseluruhan acara berlangsung dengan sangat sukses, namun akan sulit terwujud tanpa usaha luar biasa dari IndoSpurs dan IndoSpurs Bandung. Setelah tiga hari keseruan berlalu, satu-satunya bahan pembicaraan di bibir setiap orang adalah kapan kita akan merencanakan gathering nasional keempat!